Friday 14 March 2014

Camera 360, Broo...!!

Beberapa bulan terakhir, Dek Nong semakin pede saja mengunggah foto ke berbagai akun media sosial yang dimilikinya, terutama Facebook. Padahal dulu ia tergolong cewek yang amat pelit memamerkan foto di Facebook, berbeda dengan kaum hawa lainnya sangat hobi gonta-ganti foto profil. Dek Nong hanya menggunakan animasi muslimah yang “dicaplok” dari Google Image. Lalu apa sebab sekarang Dek Nong sekarang berubah 90 derajat?

Usut punya usut, Camera 360 lah biang keladi perubahan drastis Dek Nong. Software foto yang sedang fenomenal ini mudah saja didownload oleh pengguna smartphone secara gratis. Camera 360 ini tergolong canggih, banyak tersedia efek-efek yang menggoda dan mengubah foto menjadi keren. Tapi yang paling menonjol adalah efek yang bisa mengubah wajah hitam menjadi putih, berjerawat menjadi mulus, ini lah yang paling disukai Dek Nong dan kaum hawa lainnya.



Dek Nong memang punya wajah pas-pasan. Ini lah dulunya ia tak pede berselfie-ria dan gonta-ganti foto profil. Namun, Dek Nong Dulu bukan lah Dek Nong sekarang. Tanpa hari tanpa foto profil baru dan diserbu puluhan komentar, terutama dari kaum adam.

Lain pula dengan Dek Yong, ia punya cerita pahit gara-gara Camera 360 ini. Dek Yong pernah tertarik dengan seorang gadis yang ia kenal lewat facebook beberapa waktu yang lalu.

Ketertarikan Dek Yong pada gadis itu bermula ketika ia melihat foto selfie Dek Nong.

Pertama melihat Dek Yong hanya kagum dan tidak merespon apa-apa. Namun Dek Nong itu
bagaikan magnet baginya, setiap membuka facebook foto Si Gadis yang tampak tanpa satu pun jerawat mulai meluluhkan hatinya. Dek Yong mulai men-like, kemudian meninggalkan komentar di setiap foto yang di-upload Si Gadis.

Api asmara pun mulai membara. Dek Yong tak sanggup lagi membendung aliran darah cinta mulai menjalar ke seluruh tubuh. Dek Yong mulai menyapa Dek Nong layanan pesan facebook. Pertama hanya sapaan biasa, Si gadis pun merespon manis, Dek Yong menilai ada peluang besar baginya. Dek Yong dan Dek Nong pun mulai akrab. Hingga akhirnya Dek Yong mengungkapkan ketertarikannya. Dek Nong pun merespon positif. Hubungan pun terjalin. Mereka menjalin cinta di jejaring sosial.

Hingga suatu hari mereka sepakat untuk bersua. Mereka menyepakati tempat pertemuan asmara. Hati Dek Yong berdebar-debar karena ia akan melihat langsung Si Pujaan Hati yang selama ini hanya ia lihat di facebook.

Nah, tiba lah di puncak cerita. Akhirnya mereka bertemu di tempat yang telah disepakati. Namun, betapa terkejutnya Dek Yong, ia shock, ternyata Dek Nong yang selama ia anggap bidadari ternyata tidak seperti yang ia lihat selama ini di facebook. Dek Nong ternyata hitam, banyak jerawat tumbuh bersemi di mukanya. Dek Yong lari terbirit-birit, ia seakan tidak percaya.

Penuh penyesalan pada Dek Yong, ternyata selama ini Dek Nong memakai “tipuan” Camera 360, tak berterus-terang apa-adanya. Ah.. apa boleh buat, nasi telah menjadi bubur. Dek Yong teringat akan pesan Nek Gam. “Jak beutrok kaloen beudeuh, bek rugoe meuh saket hatee”.

Dek Yong berpesan kepada kawan-kawannya agar tak terulang kejadian seperti dirinya:
Tampil apa adanya itu lebih baik tanpa “manipulasi”. Dan dalam memilih apa pun harus harus melihatnya dengan jelas, seperti pesan Nek Gam.





3 comments:

  1. bereh-bereh rakan.
    nyan dek yong ka kecewa, ma dek nong kiban? na dikejar wate dek yong plung??? hehe

    ReplyDelete
  2. Leh ka di grop lam krung..haha

    ReplyDelete
  3. njan groen...

    http://netblogie.blogspot.com/

    ReplyDelete

Jatuh Cinta Pada Lagu "Keumang" Joel Pasee

Itu lah lirik lagu "Keumang" yang didendangkan oleh Joel Pasee, seorang penyanyi kondang Aceh juga mantan vokalis grup musik Et...