Sunday 17 August 2014

Jatuh Cinta Pada Lagu "Keumang" Joel Pasee

Itu lah lirik lagu "Keumang" yang didendangkan oleh Joel Pasee, seorang penyanyi kondang Aceh juga mantan vokalis grup musik Etnik Aceh, Cupa Band, grup yang mengangkat karirnya dalam dunia permusikan Aceh.

 Pertama kali saya mendengar lagu ini pada acara penutupan Tarbiyah Fair 2013 di gedung Auditorium Aly Hasymi, UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Saat itu saya menyalurkan hobi fotografi untuk mengabadikan gambar-gambar menarik dalam acara itu. Joel Pasee turut menghibur penonton dalam acara tersebut bersama Tangke Band, Rencong Band, dan para seniman Sanggar Seni Seulaweuet UIN Ar-Raniry.


 Saat didendangkan lagu "Keumang" oleh Joel Pasee, saya mulai jatuh cinta dengan lagu ini hingga men-search Google dan Youtube. Namun sayang, saat itu saya tak mendapatkan video, MP3, atau pun lirik lagu tersebut. Belum ada yang meng-upload. Tapi dua hari yang lalu sebelum memposting tulisan ini saya berhasil mendapatkan lagu ini di Youtube dengan video aslinya yang di-upload oleh akun Koleksi Lagu Aceh Terlengkap . Sangat gembira. Berulang kali saya memutar lagu ini. Slow dan mendayu-dayu. Liriknya dalam, Broo...
Ini lagunya...








3 comments:

  1. Alhamdulillah trmksih... pjn tajeb ie kupi sigoe ngon rakan2??
    Dlm bhgia n kompak sabe keً rkn2 beh

    ReplyDelete

Jatuh Cinta Pada Lagu "Keumang" Joel Pasee

Itu lah lirik lagu "Keumang" yang didendangkan oleh Joel Pasee, seorang penyanyi kondang Aceh juga mantan vokalis grup musik Et...