Tuesday 3 September 2013

Kenapa Blog Baru?


Aktivitas bloggging sudah saya mulai sejak 4 tahun yang lalu. Saya mengenal blog dari abang sepupu saya yang merupakan pemilik blog HabibiCorner. Ketika baru lulus dari Madrasah Aliyah (MA) dan mengikuti testing ke perguruan tinggi, saya menumpang tinggal di kosan abang sepupu. Suatu hati saya mendapatkan sebuah buku tentang blogging milik abang sepupu, saat itu lah saya berkenalan dengan blog.

Ketika kuliah di Fakultas Dakwah Jurusan KPI Jurnalistik IAIN Ar-Raniry Banda Aceh, saya mulai mengenal dunia menulis. Berkenalan dengan kawan-kawan penulis dan Blogger menambah amunisi saya dalam menulis sebagai "bahan dasar" blogging.

Hingga saat ini saya telah mendaftarkan beberapa domain blog gratis di Blogger dan Wordpress. Ada beberapa yang telah lupa password dan ada yang telah saya tinggalkan. Semangat menulis saya pun tidak tentu, apalagi akhir-akhir ini semakin
meredup.Mungkin disebabkan saya sehari-sehari tidak berkawan dengan para penulis dan tidak bergabung di organisasi kepenulisan, hal itu juga disebabkan oleh pekerjaan saya yang tidak bisa banyak meluangkan waktu untuk hal itu. Mungkin itu alasan untuk pembenaran saya. Tapi menjadi penulis itu bisa siapa saja dan di mana saja.

Lalu, kenapa harus membuat domain baru? bukan kah blog yang sudah ada dilanjutkan saja? Iya... sebenarnya saya lebih baik melanjutkan blog lama: hafeezahmad.blogspot.com, traffic-nya pun sudah banyak dan iklan penuh. Lalu kenapa? Alasannya adalah dengan membuat blog baru bisa membangkitkan kembali semangat menulis saya... Blog baru, domain baru, semangat menulis baru...Go...Go....Go..!!!


No comments:

Post a Comment

Jatuh Cinta Pada Lagu "Keumang" Joel Pasee

Itu lah lirik lagu "Keumang" yang didendangkan oleh Joel Pasee, seorang penyanyi kondang Aceh juga mantan vokalis grup musik Et...