Sunday 29 September 2013

Download Lagu "Aceh Selatan"

Lagu "Aceh Selatan" yang diyanyikan oleh Syahluthan ini merupakan lagu yang tidak asing lagi bagi masyarakat Aceh Selatan. Lagu ini tergolong sudah sangat lama. Seingat saya dari semenjak kecil saya sudah mendengarkan lagu ini. Dan hingga sekarang pun lagu ini masih sangat populer dan sering terdengar di radio-radio.

Lagu ini juga dijadikan sebagai salah satu "penawar rindu"  bagi masyarakat Aceh Selatan di perantauan. Bagi pemuda Aceh Selatan di perantauan, hampir di semua HP mereka yang mempunyai MP3 player, file lagu "Aceh Selatan" menjadi lagu wajib yang harus mereka punya.



Dalam lagu ini Syahluthan mengisahkan tentang keadaan Aceh Selatan, walaupun tidak semua daerah disebutkan dalam lagunya, namun sudah cukup mengambarkan bagaimana Aceh Selatan tersebut dan telah menjadi "lagu wajib" masyarakat negeri pala itu.

Namun lagu ini bukan hanya menjadi kebanggaan orang Aceh Selatan, masyarakat Aceh Barat Daya (Abdya) juga menjadikan lagu ini menjadi lagu kebanggaan. Wajar saja, Abdya dulunya termasuk bagian dari Aceh Selatan sebelum memisahkan diri. Apalagi dalam lagu ini Syahluthan juga menyebutkan nama ibukota Abdya seperti dalam syair "naksu mita peng jak u Blang Pidie".

Bagi anda yang ingin menikmati lagu tersebut, silahkan download secara gratis pada link yang saya sediakan di bawah ini.



No comments:

Post a Comment

Jatuh Cinta Pada Lagu "Keumang" Joel Pasee

Itu lah lirik lagu "Keumang" yang didendangkan oleh Joel Pasee, seorang penyanyi kondang Aceh juga mantan vokalis grup musik Et...